Sabtu, Juli 08, 2017

Nokia 130 [RM-1035] White Screen Solution TESTED


Good morning guys,,..... Pada pagi ini, ane akan share trik mengenai memperbaiki Nokia 130 [RM-1035] White Screen (Blank Putih). Bagi kalian yg memiliki keluhan karena putus jalur atau korosi, bisa kalian lihat skemanya melalui gambar di bawah ini....


Nah!!! gimana kalau semua jalur ok tetapi tetap saja blank meskipun sudah di coba mengganti layar LCDnya??

Di seinilah yg akan kita bahas lebih serius, ini kemungkinan saja salah satu komponen adayg Short ke Ground (tau maksud ane kan?). Untuk masalah ini tak perlu khawatir, ane akan kasih tau gimana solusinya karena ane juga mengalami hal yg serupa. Kalian dapat mencoba trik di bawah ini.....



Nah! pada gambar 2 terlihat hanya di tujukan pada 1 komponen saja yg di cabut, tapi saya rasa ke dua-duanya juga boleh saja di cabut karena kedua komponen tersebut mengarah ke Ground dan kemungkinan salah satunya telah terjadi short. 

Begitulah trik yg ane gunain. Silahkan di coba dan jika berhasil......
silahkan tinggalin komentarnya ya :D

NB: Jika kedua cara di atas tidak bisa juga. Bersiap-siaplah kadang kala ada masalah dari bagian komponen IC POWER atau hal lainnya yg belum ane pahami. Silahkan konsultasi dengan konsumen terlebih dahulu sebelum memulai pengerjaan lebih lanjut.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan bertanya jika ada kesulitan....
Dilarang memposting SPAM seperti IKAN dan lain-lain.
Semoga postingangan ane bermanfaat bagi kalian semua (/~_~)/

Folowers

Para Komentator

Visitor