Minggu, Desember 18, 2016

Nokia 108 (RM-944) display dan light lcd solution

 https://www.prepaidisraelisim.com/image/data/Phones/phone%20and%20sim%20for%20israel.jpg

    Assalamu 'alaikum para servicer yg lagi otak-atik di mbah google. Kali ini ane berbagi sedikit trik mengenai perbaikan Handphone terutama Nokia 108 yg baru datang hari ini.
Ketika datang kondisi dalam keadaan hidup normal tetapi display dan lampu lcd dalam keadaan mati. Kata konsumen sih masuk air lantaran lupa ngambil di kantong celana saat merendam pakean, Hahahaha..... Bagi konsumen keseringan begini nih. Setelah ane service menggunakan blower eh hasilnya sama doank, akhirnya ane cari-cari skema jalur lcd & lampu lcd nokia 108. Dan akhirnya ane dapet skema yg sangat membantu ane nih, lihat aja di bawah ini....



    Setelah di cek jalur semua ok kecuali satu jalur lampu yg bewarna merah dalam keadaan terputus. Akan tetapi belum sampai segitu aja gays. setelah di service terkadang malah gambarnya ngilang sendiri setelah di hidupin beberapa saat alias Blank. sudah ane coba ganti LCD yg baru sama doank. Setelah itu ane coba koreksi jalurnya kembali dan ngisep rokok sambil mikir gimana solusinya. Pada akhirnya ane coba-coba aja dengan mencabut restand yg menuju ground. Jika agan lihat skema di atas ane cuma nyoba aja mencabut restand yg berada pada jalur lcd warna Biru dan Orange. Alhamdulillah akhirnya Sukses..... dan tinggal mencoba lcd yg lama. dan lihat apakah LCD lama perlu di ganti atau nggak. Ya... klok perlu di ganti, jangan lupa bilang sama konsumennya dulu, hehehehe......

   Cukup sekian dari ane, semoga artikel ini bermanfaat bagi agan-agan semua dan jangan lupa tinggalkan komennya ya guys!!!

Perhatian!!! Jika ada masalah dengan gambar. Silahkan download di sini
Share:

2 komentar:

Silahkan bertanya jika ada kesulitan....
Dilarang memposting SPAM seperti IKAN dan lain-lain.
Semoga postingangan ane bermanfaat bagi kalian semua (/~_~)/

Folowers

Para Komentator

Visitor