Minggu, Desember 03, 2017

Cara Mengganti LCD Fullset J1 Ace dan tipe yg lainnya






Assalamu 'alaikum guys.... pada siang hari ini, ane akan share kepada kalian "Cara mengganti LCD Fullset J1 Ace dan tipe yg lainnya". Ane sering banget order sparepart online, tetapi yg ane lihat banyak yg masih belum tw cara memasang beberapa tipe seperti J1 Ace, J2, J3, J5, dan lain sebagainya.

Berbeda banget dengan yg model bukan Fullset/pisah, pada saat pengetesan touchscreen. Yg bukan Fullset tanpa harus di lem, semua sudah bisa di uji. Sedangkan Fullset, hanya bisa di uji pada bagian layarnya saja. Sedangkan bagian kembali (kanan bawah) dan petak (kiri bawah) harus lenket dengan fleksible touchscreen yg berada di bawahnya. Jadi jangan salah saat pengetesan, kalian hanya tw klok bagian sentuh kembali dan petaknya tidak berfungsi. Malah ada beberapa yg pengen retur karena masalah ini, sungguh memalukan banget hanya dengan ngebayangin aja dan membuat ane ketawa terpingkal-pingkal. Hahahahaha ;D


Gambar diatas merupakan contoh dari Fleksibel sentuh bagian bawah. Jadi.... jangan remehin kedua benda kecil yg berada di kanan dan kiri ini ya :D

untuk cara membongkar dan pemasangan, kalian bisa melihat contoh video tutorial di bawah ini.....




Saran dari ane jika bisa saat pengeleman, bagian depan touchscreen di taruh busa kemudian diatasnya kesing belakang dan di ikat dengan karet. Lalu di biarkan beberapa jam, jika perlu seharian. Ini di lakukan agar lem merekat dengan kuat, dan pastikan saat pengikatan bagian bawah yg lebih di utamakan.  Inilah yg sudah sering ane lakukan, karena ane gak punya penjepit touchscreen. Hehehehehe.....

Cukup sekian postingan kali ini, semoga membantu dan bermanfaat bagi kalian semua :D
Jangan lupa tinggalin jejak ya >_<

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan bertanya jika ada kesulitan....
Dilarang memposting SPAM seperti IKAN dan lain-lain.
Semoga postingangan ane bermanfaat bagi kalian semua (/~_~)/

Folowers

Para Komentator

Visitor