Jumat, Desember 30, 2016

Cara flashing Oppo Neo 3 (R831k) via SD Card Tested

Hasil gambar untuk oppo r831k

    Assalamu 'alaikum guys. Pada kesempatan malam ini, ane akan membahas soal mengenai oppo pada permasalah software. Baik itu Bootloop, Lola, Aplikasi telah berhenti dan yg lainnya.
Nah sebenarnya ada 3 cara untuk memperbaiki permasalah mengenai oppo guys yaitu:
1. Reset melalui Menu Recovery
2. Flashing melalui SD Card, dan
3. Flashing melalui SP Flashtool yg memili resiko yg tinggi.

    Untuk sekarang ane akan mengambil salah satu contoh produk Oppo yg paling sering kita jumpai seperti yg satu ini Oppo Neo 3. Menurut pengalaman ane sih yg sering kita jumpain tentang permasalahan Bootloop, akan tetapi masalah yg ane alami sekarang berbeda guys. Masalah yg ane dapet malahan cuma tidak bisa membuka file gambar ataupun menyimpan gambar dari aplikasi Instagram maupun Line.

    Ane sudah mencoba Update aplikasi dan Reset ulang tapi hasilnya nihil. Ane pengen mencoba flashing menggunakan SP Flashtool tetapi memikirkan resiko hingga ane berpikir 2x untuk melakukannya. Ane mencoba search di mbah Google mengenai masalah flashing dan akhirnya ane nemuin solusi jitu untuk permasalahan ini dan menurut ane resikonya juga tidak terlalu besar.

    Yap, sekarang ini kita akan membahas tentang cara flashing menggunakan SD Card. Sebelum melakukan flashing kita harus menyiapkan beberapa persiapan terlebih dahulu.

  1. Fimware OS Oppo yg di butuhkan via SD Card
  2. Persiapan mental dan keberanian
  3. Jika masalah Bootloop, berdo'alah agar proses bekerja dengan baik dan juga keberuntungan akan semakin jelas. Hehehehe 😄
Jika persiapan sudah selesai kita akan memulai Flashing. Simak baik-baik ya guys 😀
1. Copy dan paste Firmware yg tela kalian download kedalam SD Card, jika kalian mendownload               Firmwarenya melalui PC (taruh di luar Folder)
2. Lihat batrai kalian sudah merasa mencukupi atau belum. Minimal kapasitas baterai 50-70%
Masukkan baterai ke Smartphone dan kita akan mencoba Reset ulang terlebih dahulu sebelum memulai Flashing. Kenapa? agar proses flashing berjalan lebih maksimal.
3. Untuk Reset kita akan masuk menu Recover dengan menekan tombol Power + Volume bawah hingga muncul pengaturan bahasa dan pilih English dengan menekan tombol Power sebagai OK. 
 

4. Pilih Wipe data and cache maka nantinya akan muncul 3 menu Wipe. Kemudian pilih Wipe data and cache dan Yes. Tunggu hingga selesai dan kembali secara otomatis ke menu Recovery dan Power OFF.
5. Masukkan memory dan mulai kembali masuk ke menu Recovery seperti langkah ke 3.
6. Pilih Instal From storage device (tepat di atas Wipe data and cache), lalu pilih SD card dan klik Firmware yg telah kita masukkan ke dalam SD Card. Terakhir Yes dan tunggu selama beberapa menit sampai proses Flashing selesai dan kembali ke menu Recovery secara otomatis.
7. Pilih Reboot dan lihat hasilnya 😁
    Nah, begitulah cara flashing via SD Card. Sebenarnya sih bisa di gunakan untuk semua jenis tipe Oppo, tergantung cara masuk menu Recovery dan juga Firmwarenya. Cukup sekian pembahasan mengenai Flashing Smartphone Oppo, jika ada kendala mengenai tahap Flashing. Tinggalin komentar dan mari kita diskusikan bersama-sama.
Pesan dari Admin:
Jika setelah di reboot dan keluar nada tapi beberapa saat masih mentok di logo (Bootloop), kalian bisa mencoba lepaskan baterai dan hidupkan kembali Smartphone di jamin Tested 100%. jika masih gagal juga, kalian bisa melakukan hard reset. Jika masih belum berhasil juga, persiapkan diri untuk Flashing via SP Flashtool. Ingat resiko pada tahap Flashing di tanggung sendiri 😚


Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan bertanya jika ada kesulitan....
Dilarang memposting SPAM seperti IKAN dan lain-lain.
Semoga postingangan ane bermanfaat bagi kalian semua (/~_~)/

Folowers

Para Komentator

Visitor