Minggu, Desember 18, 2016

Nokia Asha 200 Kypad Solution

 Hasil gambar untuk nokia asha 200

    Asalamu 'alaikum para servicer, kita jumpa lagi hari ini. Kali ini ane akan sharing mengenai perbaikan Nokia Asha 200 kypad tidak berfungsi.
Hari ini ane dapet permasalahan mengenai hal ini, ya... kata konsumen sih karena masuk air dan di rendam dalam beras lebih dari seminggu. Wooowwww,.... ada-ada aja ya ide konsumen jaman sekarang. Ya... setelah saya periksa sih di dalam mesin memang sudah keliatan kering tetapi ada bebera tombol yang tidak berfungsi. Ane lngsung terjun dah ngecek jalur tombol sambil nyarik skema di mbah Google untuk memastikan OK atau TIDAK. Ada 2 skema yg sangat membantu ane hari ini, lihat aja gambar di bawah ini....




    Karena pengecekan OK tetapi masih tetap aja cuma kadang-kadang aja yg bisa, pada akhirnya ane coba goyang  kedua IC Kypad dan akhirnya Mantap. Jika ada masalah jalur ikuti saja trik di atas dan jumper sesuai skema di jamin maknyus!!! tetapi kita harus juga berhati-hati ketika memanasin IC Kypad karena tepat di bawah kedua ic ada ic lain dan kemungkinan ada masalah jika kita mengabaikan hal ini.

    Cukup segini saja yg bisa saya sharing kepada para servicer semua. Jika artikel ini bermanfaat, jangan lupa komennya ya

Share:

2 komentar:

  1. Minta solusinya dong master..nokia 200 kasus ktika dimasukin batre sbelum tkan tombol power lampu tombol langsung nyala..dan carger masuk tapi daya ga mau nambah

    BalasHapus
  2. Minta solusinya dong master..nokia 200 kasus ktika dimasukin batre sbelum tkan tombol power lampu tombol langsung nyala..dan carger masuk tapi daya ga mau nambah

    BalasHapus

Silahkan bertanya jika ada kesulitan....
Dilarang memposting SPAM seperti IKAN dan lain-lain.
Semoga postingangan ane bermanfaat bagi kalian semua (/~_~)/

Folowers

Para Komentator

Visitor