Kamis, Agustus 03, 2017

Cara flashing Evercoss A7E via SP Flashtool TESTED


Assalamu 'alaikum guys... setelah ane post Firmware Evercoss A7E, kali ini ane share cara flashingnya bagi kalian yg belum mengerti gimana cara flashingnya. Simak baik-baik ya guys....

Bahan yg menurut ane di perlukan


Langkah-langkah pengerjaan

1. Download semua file di atas dan ekstrak semua file yg masih dalam bentuk RAR

2, Instal USB All Driver, jika butuh VCOM Driver search aja di mbah Google

3. Buka SP Flashtool (ingat yg file exe di klik 2x ya guys)

4. klik Scatter-loading dan klik MT6582_Android_scatter pada file yg berisikan seluruh firmware Evercoss A7e yg telah di ekstrak tadi....

5. Pastikan seluruh tercentang dan klik download (Jika masih ragu kalian dapat mencoba dengan menghilangkan ceklis pada bagian Uboot dan Preloader sebelum melakukan flashing)

6. Pastikan Smartphone dalam keadaan mati, tekan tombol volume atas dan sambungkan ke PC/Laptop dengan Kabel data (ingat!!! periksa daya batre masih mencukupi atau tidak sebelum melakukan flashing)

7. Jika saat melakukan flashing dan muncul "PMT changed for the rom, it must be downloaded" seperti gambar di bawah ini

Jika terlihat seperti gambar di atas, rubah bagian Download only menjadi Firmware Upgrade. Lepas kabel data dan lakukan ulang seperti langkah ke-6 (Ingat seluruh file di ceklis dan terisi baik Uboot maupun User data. Gambar di atas hanya contoh saja).

8. Tunggu hingga proses flashing selesai dan muncul Download OK seperti gambar di bawah ini

kalian dapat mencabut kabel data dan coba hidupkan seperti biasa. Jika masih dalam keadaan Bootlop dan bahkan nada welcome tidak terdengar, kalian dapat mencoba dengan melepas dan memasang kembali baterai kemudian hidupkan kembali. Bila masih ngotot juga, kalian dapat mencoba mereset ulang (search aja di mbah google).

Begitulah cara yg sudah ane coba sendiri, jika ada masalah.....
mari kita diskusikan bersama-sama :)


NB: Jika terjadi kesalahan pada saat flashing, atau kerusakan makin parah. Ane tidak bertanggung jawab mengenai hal ini. Ane di sini hanya sekedar membantu :)
Share:

2 komentar:

Silahkan bertanya jika ada kesulitan....
Dilarang memposting SPAM seperti IKAN dan lain-lain.
Semoga postingangan ane bermanfaat bagi kalian semua (/~_~)/

Folowers

Para Komentator

Visitor