Minggu, Agustus 06, 2017

Cara memperbaiki Advan S3A Bootloop (Stok Logo) Tested 100%


Assalamu 'alaikum guys,.... malam hari ini, ane akan share cara memperbaiki Advan S3A Bootloop (Stok Logo) yg pada hari ini kebetulan mangkir di tempat service ane guys. Kerusakan Bootloop (Stok Logo) hanya dapat di perbaiki dengan cara melakukan Flashing dengan menggunakn PC/Laptop kalian guys. Berikut tips dan bahan yg di perlukan....

Bahan-Bahan yg harus di persiapkan

3. Firmware S3A (lihat serial di belakang baterai sebelum mendownload dan eksekusi)
=> WG3512/Z35W03 V2.0/JB4.2.2 (Tested by Me)
=> WG3512/Z35W03 V2.0Kitkat4.4 (Belum di Upload)
4. Kabel data

Cara melakukan flashing

1. Pastikan batrai mencukupi minimal 60%

2. Ekstrak semua bahan yg telah kalian download, untuk Firmware telah ane kasih pasword (maaf gak gratis). Kirim pesan ke nomer 082370721964 untuk konfirmasi, mahar 10rb saja (bukan nomer hp ini yg akan di isi mahar)

3. Pastikan driver terinstal dengan benar dan buka SP Flashtool V5 yg telah kalian ekstrak tadi.

4. Klik Scatter-Loading dan pilih MT6572_Android_scatter, terlihat semua telah di centang. Eit jangan langsung eksekusi dulu, sebaiknya kalian coba dulu hilankan centang pada Preloader dan Sec_ro. Lalu klik download
https://3.bp.blogspot.com/-1YdENQuO8kg/WYLCYi-nE5I/AAAAAAAAElM/yuURpsmxKZsmyfE5zD9WIuEr5CJxyxHKwCLcBGAs/s1600/Cara-Flashing-Android-menggunakan-SP-Flashtool-6.png

5. Hubungkan Smartphone Advan S3A ke PC/Laptop sambil menekan Volume Up hingga muncul warna merah 100%. Jika muncul "PMT changed for the rom, it must be downloaded" ane saranin untuk melakukan Upgarate Firmware. Ane pribadi sudah mencoba menggunakan Firmware dengan build Number WG3512/Z35W03_V2.0/JB4.2.2. Cara mengupgratenya hanya perlu merubah Mode Download Only pada SP Flashtool menjadi Firmware Upgrade dan pastikan semua File terisi dan tercentang kemudian klik Download. Tapi ane belum mencoba untuk Number builder yg lain jadi ane saranin untuk berpikir 2x sebelum melakukan Upgrade Firmwarenya.
https://2.bp.blogspot.com/-9hOIRtYXUjg/WYLEGzmCzBI/AAAAAAAAElQ/_hyH3sMXvJoLnbxRDou5F1u_ocQX3cQwACLcBGAs/s1600/pmt-changed-for-the-rom-it-must-be-downloaded.png

6. Tunggu hingga flashing selesai dan muncul gambar Ceklis. Setelah itu, kalian dapat mencoba menghidupkan Smartphone Advan S3A kalian
https://2.bp.blogspot.com/-grLqgQe5MIs/WYLGhbN2ySI/AAAAAAAAElU/kNcvY_QRQeIF_dNkVa2Wy0Cromp_e4nrACLcBGAs/s1600/flash%2Blenovo%2Bvibe%2Bx2.jpg


Begitulah cara ane memperbaiki Advan S3A yg mengalami kerusakan Bootloop (Stok Logo), Ingat sebelum melakukan Flashing pastikan kalian siap atas segala resiko yg akan terjadi saat melakukan flashing maupun telah selesai,....

Resiko perbaikan di tanggung sendiri lho guys,.... Ane hanya sekedar membantu :)

NB: Jika kedapatan imei invalid.... gunakanlah aplikasi King root dan Chamelphone, maaf karena ane belum dapat share cara memperbaiki imeinya karena keterbatasan jaringan wi-fi di tempat ane malam ini sangat lemah. Insya allah besok akan ane post cara memperbaiki imei Advan S3A invalid setelah Flashing.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan bertanya jika ada kesulitan....
Dilarang memposting SPAM seperti IKAN dan lain-lain.
Semoga postingangan ane bermanfaat bagi kalian semua (/~_~)/

Folowers

Para Komentator

Visitor